Pertarungan antar suku
Artikel ini sangat bergantung pada referensi sumber primer . (Agustus 2016) ( Pelajari bagaimana dan kapan harus menghapus pesan template ini )Pertarungan antar suku Pengembang Supercell Penerbit Supercell Platform iOS
AndroidMelepaskan iOS
2 Agustus 2012 [1]
Android
7 Oktober 2013 [2]Genre (s) Strategi Mode (s) Single-player , multiplayer
Permainan diatur dalam fantasi bertema [3] dunia yang terus-menerus [4] di mana pemain adalah kepala desa. Clash of Clans membimbing pemain untuk membangun kota mereka sendiri dengan menggunakan sumber daya yang didapat dari menyerang pemain lain melalui fitur pertarungan game. Sumber utama adalah emas, obat mujarab dan obat mujarab gelap. Pemain bisa bergabung untuk menciptakan klan, kelompok hingga lima puluh orang yang kemudian dapat ikut serta dalam Clan Wars bersama, menyumbangkan dan menerima pasukan, dan saling berbicara.
Clash of Clans dilepaskan ke ulasan positif, mengumpulkan peringkat tinggi dari banyak kritikus.
Isi
Gameplay
Sebuah pemutaran ulang gameplay, dimana seorang pemain menyerang desa pemain lain
Permainan ini juga dilengkapi dengan kampanye pemain pseudo-single dimana pemain dapat menyerang serangkaian desa goblin yang diperkaya [5] dan mendapatkan emas dan obat mujarab. Permainan ini memiliki 2 'pembangun' secara default, namun pemain dapat menginstal lebih banyak pembangun (maksimal 5) dengan membelinya pada peningkatan jumlah permata. Pembangun penting untuk meningkatkan bangunan apapun. Jika semua pembangun sibuk meng-upgrade bangunan, seseorang harus menunggu (jika pemain ingin meng-upgrade bangunan yang berbeda) agar bisa bebas atau menyelesaikan upgrade bangunan lain dengan menggunakan permata [6]
Bangunan
Untuk mendapatkan dan menyimpan emas dan obat mujarab, pemain harus membangun tambang emas dan gudang emas dan kolektor mujarab dan penyimpanan elixir. Elixir digunakan untuk melatih pasukan baru, melakukan penelitian di laboratorium untuk meningkatkan pasukan, untuk memuat ulang X-Bows (tersedia di Town Hall 9), dan untuk membangun dan meningkatkan bangunan tertentu, yang sebagian besar berkaitan dengan bangunan yang digunakan untuk menyerang pemain lain. mendasarkan. Emas digunakan untuk membangun bangunan defensif dan meng-upgrade balai kota, yang memungkinkan akses ke lebih banyak bangunan dan tingkat yang lebih tinggi untuk bangunan yang ada. Di Balai Kota 7, obat mujarab gelap tersedia; Jenis obat mujarab ini digunakan untuk melatih dan meningkatkan pasukan dan pahlawan elixir yang gelap, menciptakan mantra gelap (tersedia di Balai Kota 8), dan memberi bahan bakar pada Menara Inferno, sebuah bangunan defensif yang hanya tersedia di Balai Kota 10. Artileri Elang, sebuah Bangunan defensif yang hanya tersedia di Balai Kota 11, didorong oleh obat mujarab. Town Hall 11 juga menyediakan akses ke pahlawan baru - The Grand Warden. Inilah satu-satunya pahlawan yang lahir dari obat mujarab. Untuk mendapatkan dan menyimpan obat mujarab hitam, pemain harus membangun latihan elixir yang gelap dan penyimpanan obat mujarab yang elok. [7]
Ada sejumlah bangunan yang tersedia bagi pemain untuk mempertahankan desa mereka, termasuk meriam, mortir, bom, teslas, perangkap, menara pemanah, menara penyihir, menara inferno dan artileri elang. Pemain juga bisa membangun dinding, yang bisa diupgrade sebagai level balai kota pemain meningkat. [7] [8]
Pasukan dan mantra
Permainan ini memiliki dua jenis barak (barak dan barak gelap) dan dua jenis pabrik mantra (pabrik mantra dan pabrik mantra gelap). Barak membuat pasukan menggunakan obat mujarab (Barbarian, Archer, Giant, Goblin, Wall Breaker, Balon, Wisaya, Penyembuh, Naga, PEKKA, Naga Bayi, dan Miner) sedangkan barak gelap membuat pasukan menggunakan ramuan hitam. (Minion, Hog Rider, Valkyrie, Golem, Penyihir, Lava Hound, dan Bowler)
Pabrik mantra mengikuti pola yang sama - pabrik mantra normal menciptakan mantra dengan menggunakan elixir (Lightning Eja, Spell Heal, Spell Rage, Spell Jump, Spell Freeze, dan Clone Eja), dan pabrik mantra gelap menggunakan ramuan racun, Eja, mantra Haste dan Skeleton). Semua pasukan dan mantra memiliki sifat yang berbeda. Seiring kemajuan pemain, beberapa pasukan dan mantra baru bisa dibuka. [9] [10] [11] [12] [13]
Gems
Selain dari sumber permainan (emas, obat mujarab dan ramuan hitam), game ini juga menggunakan permata sebagai mata uang . Gems dapat digunakan terutama untuk menyelesaikan waktu yang dibutuhkan proses tertentu, seperti sisa waktu upgrade sebuah bangunan atau pasukan, atau untuk segera melatih tentara. Selain itu, mereka dapat digunakan untuk "meningkatkan" bangunan tertentu, seperti produksi sumber daya, pahlawan, dan barak. Permata dapat diperoleh melalui pembelian dalam aplikasi, atau bisa diberikan untuk mencapai tonggak sejarah tertentu, menyelesaikan pencapaian, atau mengatasi rintangan, seperti pohon, jamur atau kotak permata, yang bertelur secara acak di basis pemain. Setelah update bulan Mei 2017, pemain bisa mendapatkan permata dari tambang permata di Builder's Base pada tingkat yang sangat lambat.
Klan dan Clan Wars
Klan adalah kelompok pemain yang saling bergabung saling mendukung, baik secara material (menyumbangkan pasukan) atau secara verbal (memberi nasehat). Pemain dapat bergabung dengan klan begitu mereka membangun kembali gedung Clan Castle secara awal. Komponen utama gameplay Clash of Clans adalah klan berhadapan satu sama lain dalam "perang klan". Pemimpin klas dan pemimpin bersama bisa memulai perang melawan klan lainnya. Setiap klan kemudian diberi satu "hari persiapan" dan satu "hari perang". Ketika seorang pemain menyerang anggota klan lawan, mereka menerima bintang berdasarkan jumlah kerusakan yang mereka timbulkan ke komunitas lawan. Setiap pemain dibatasi dua serangan per perang, dan tim dengan bintang paling banyak di akhir hari perang dinyatakan menang. Jika jumlah bintang dua klan sama, maka pemenangnya adalah yang memiliki persentase kerusakan lebih besar. Pemain menerima uang talangan bonus jika dia menggunakan serangan mereka dalam perang. Perampokan ini mungkin berbeda pada basis yang berbeda dan diputuskan oleh Supercell ; basis teratas memiliki penjarahan bonus perang paling banyak dan basis terakhir memiliki jumlah penjarahan bonus paling sedikit. Jika klan memenangkan perang, bonus jarahan sepenuhnya diserahkan ke pemain tapi selama kehilangan atau menarik sepertiga dari jarahan dikirim ke pemain. [14] Pada update bulan Maret 2016, 35v35 dan 45v45 telah dihapus [15] [16] [17] . Ukuran perang yang tersedia adalah 50v50, 40v40, 30v30, 25v25, 20v20, 15v15, 10v10 dan 5v5 [18] [19] [20] . Pada update Mei 2016, Friendly Challenges diperkenalkan untuk memungkinkan teman-teman clanmate bersaing di antara teman-teman clanmates lainnya, namun tantangan ini tidak memberikan jarahan atau piala dan tidak mempengaruhi tentara pemain. [21]
Base Builder dan PvP Battles
Sebuah pemutaran ulang gameplay dimana seorang pemain menyerang desa pemain lain di basis pembangun
Clan Games dan Magic Items
Pada bulan Desember 2017, Supercell memperkenalkan permainan klan, pada awalnya merupakan acara satu kali di mana anggota klan dapat bekerja sama untuk menyelesaikan tugas, yang kemudian akan mendapatkan poin klan, namun ada rencana untuk menjadikannya acara mingguan. Ketika cukup banyak poin terakumulasi, tingkat penghargaan akan dibuka, dan pemain dapat memilih satu hadiah dari setiap tingkat yang tidak terkunci. Pembaruan ini juga memperkenalkan Magic Items, yang bisa digunakan untuk meningkatkan aspek tertentu dari desa pemain. Item sulap hanya bisa didapat sebagai hadiah dari permainan klan. [23] [24]
Pengembangan dan pelepasan
Jonas Collaros, salah satu coders di tim Clash of Clans , berbicara tentang desain permainan di sebuah acara.
Pemasaran
Permainan ini sangat dipromosikan. [26] Pada bulan Februari 2015, Supercell merilis Clash of Clans Super Bowl XLIX komersial mereka, yang menampilkan Liam Neeson yang memparodikan karakternya dari Taken . [27] Pada tanggal 2 Februari, Business Insider melaporkan iklan tersebut sebagai iklan Super Bowl yang paling banyak ditonton, [28] meskipun pada tanggal 6 Februari, VentureBeat melaporkan bahwa iklan tersebut paling banyak dilihat oleh mereka yang hadir di Super Bowl. [29] Pengguna YouTube kemudian memilih iklan iklan Super Bowl terbaik kedua, di belakang iklan Nissan "With Dad". [30]
Pada tanggal 23 September 2015, penyanyi Taiwan JJ Lin dan Jimmy Lin merilis lagu tema permainan "全面 开战" ("Memulai perang secara total" dalam bahasa Inggris), yang dinyanyikan dalam bahasa Mandarin. [31]
Kontroversi
Pada tanggal 10 Desember 2015, Clash of Clans memiliki update besar yang mengubah komponen kunci permainan. Setelah update ini, pemain tidak bisa lagi menerima perisai gratis dari penghancuran balai kota, namun dengan interval 30%. Hal ini menyebabkan banyak pemain kasual kehilangan minat dalam permainan, karena sulit untuk maju tanpa bermain sangat sering. Setelah merilis Clash Royale , pada Januari 2016, banyak pemain memutuskan untuk mulai bermain game, yang akhirnya kehilangan banyak pemain di Clash of Clans . [32]
Sistem penjaruman untuk "perang klan" juga dianggap sebagai masalah jangka panjang. [33] [34] [35] Dengan kata lain, "perang klan" bisa tidak adil dan unsur keberuntungan dibutuhkan untuk menang - di mana klan biasanya cocok dengan klan yang jauh lebih tinggi atau yang sangat kurang bertenaga, hasil dalam pertandingan yang tidak adil Setelah perang dicocokkan, tidak ada cara untuk membatalkan atau cepat menyerah dan kedua klan harus bermain selama sekitar dua hari.
Penerimaan kritis
Pertarungan antar suku Skor agregat Agregator Skor GameRankings iOS: 80% [36] Metakritik iOS: 74/100 [37] Nilai ulasan Publikasi Skor 148 Aplikasi [8]
Polisi Android 4.5 / 5 [38] Gamezebo [39]
Modojo 3/5 [40] Pocket Gamer 9/10 [7] Tom's Guide 3.5 / 5 [5]
Gamezebo 's Leif Johnson terkesan, mencetak permainan 4.5 dari 5. Meski ia merasa gameplaynya sangat condong untuk mendorong pemainnya membeli permata, ia memuji penambahan satu pemain kampanye. Dia menyimpulkan bahwa " Clash of Clans adalah permainan sederhana, tapi itu lebih merupakan kekuatan daripada kelemahan. Cukup sederhana untuk memberikan kecocokan cepat dan tidak menyakitkan pada iPhone pada saat idle, dan ada cukup banyak unit untuk dipilih di Yang terbaik, pilihan untuk melawan goblin NPC memberi Clash of Clans keunggulan kecil dibandingkan permainan strategi serupa yang hampir sepenuhnya bergantung pada pertarungan pemain lawan. " [39]
Pocket Gamer Peter Willington juga terkesan, mencetak permainan 9 dari 10 dan memberinya "Penghargaan Emas". Meninjau kembali permainan beberapa bulan setelah dirilis untuk perangkat iOS, Willington memuji permainan karena membutuhkan strategi nyata untuk dimainkan. Dia menulis bahwa gameplay dibangun di atas pengembangan "membutuhkan unit yang lebih dan lebih canggih, meminta Anda untuk membuat strategi dan benar-benar memikirkan elemen mana yang harus Anda fokuskan untuk membangun di dalam kamp Anda." Dia menyimpulkan bahwa " Clash of Clans adalah permainan yang luar biasa, freemium atau yang lain, dengan nuansa lebih dari yang paling banyak memberi kredit. Itulah mengapa diloloskan waktu sejak diluncurkan dan masih memiliki komunitas aktif yang dengan setia membangun benteng yang rumit dengan harapan. menjadi tak terkalahkan. " [7]
148App's Rob Rich mencetak permainan 3,5 dari 5, menulis "Senang bermain game freemium online yang tidak menghindar dari pengalaman pemain tunggal tapi juga menawarkan interaksi jujur yang jujur, yang sangat kombinasi yang langka akhir-akhir ini, mungkin tidak akan menghangatkan hati para pembenci di luar sana, tapi memang memberi penggemar genre sesuatu dengan sedikit tindakan dan strategi lebih dari yang seharusnya mereka lakukan. " [8] Tom's Guide menikmati interaksi pemain. [5]
Modojo John Bedford kurang terkesan, mencetak 3 dari 5 permainan. Dia mengkritik game freemium secara umum, menulis "Hal baru tidak hanya memudar dari permainan rakus khusus ini, namun keriput dan terkondensasi sendiri menjadi tak terbatas. singularitas singularitas membenci diri sendiri. " Dari permainan itu sendiri, dia menyimpulkan, "Ini adalah permainan yang mengikuti jejak sejumlah kecil judul yang telah membuat tuntutan demam di dompet kami dengan imbalan sedikit irisan gameplay yang sedikit lebih tebal. Mungkin saja Anda memiliki waktu yang tidak terbatas. nafsu untuk judul-judul micromanagement ini, dalam hal ini kami merekomendasikan agar benar-benar terjebak dalam permainan terbaru Supercell. Sementara Clash of Clans membawa sesuatu yang baru untuk menyertai gameplay kekaisaran yang kompeten namun tidak biasa, bagi kebanyakan dari kita, ini juga akan menjadi kasus yang terlalu kecil. terlambat." [40]
Penerimaan komersial
Clash of Clans menjadi unduhan App Store 5 unduhan antara bulan Desember 2012 dan Mei 2013, [41] dan kesuksesan ini telah digambarkan sebagai membantu mengantarkan era baru dalam permainan pemain tunggal di perangkat seluler. [42] [43] Pada tahun 2013, Clash of Clans adalah game tertinggi ketiga dalam pendapatan yang dihasilkan di App Store dan nomor satu di Google Play . [44]
Pada bulan Februari 2014 dilaporkan bahwa game tersebut menghasilkan pendapatan harian sebesar $ 654.000 untuk Supercell. [26] Pada tahun 2015, game ini merupakan aplikasi terlaris di App Store dan Google Play, dengan perkiraan pendapatan 1,5 juta dolar per hari. [45] [46]
Referensi
- "Clash of Clans" . Slide to Play . Diakses pada 8 Juni 2014 .
- Koueider, Adam (8 Oktober 2013). "Clash of Clans akhirnya masuk ke Google Play Store" . Androidauthority . Diakses pada tanggal 20 November 2013 .
- andalian (26 Juni 2016). "Clash of Clans" . Bom raksasa BS Interactive Inc Diperoleh 3 Juli 2017 .
- Uysal, Ahmet (9 Maret 2016). "Komitmen untuk game online multiplayer: Pendekatan model investasi" . Komputer dalam Perilaku Manusia . 61 (Agustus 2016): 357-363. doi : 10.1016 / j.chb.2016.03.028 . Diperoleh 3 Juli 2017 .
- "Download Clash of Clans 8.116.2 untuk Android" . Ulasan editor Beli Diperoleh 3 Juli 2017 .
- "Situs Resmi" . Clash of Clans . Diakses pada 26 Agustus 2016 .
- Willington, Peter (18 Desember 2012). "Clash of Clans Review" . Pocket Gamer . Diakses pada 9 Juni 2014 .
- Kaya, Rob (3 Agustus 2012). "Clash of Clans Review" . 148Apps . Diakses pada 9 Juni 2014 .
- "Clash of Clans Units" .
- "Clash of Clans Units List & Guide" . 18 Februari 2014 Diakses pada 26 Agustus 2016 .
- "Karakter" . Diakses pada 26 Agustus 2016 .
- "Situs Resmi" . Clash of Clans . Diakses pada 26 Agustus 2016 .
- "Mantra | Clash of Clans" . Clash of Clans . Diakses pada 26 Agustus 2016 .
- "FAQ Clan Wars" . Supercell. 4 April 2014 Diakses pada 9 Juni 2014 .
- http://en.yibada.com/articles/107712/20160304/clash-of-clans-march-2016-update-major-clan-wars-matchmaking-changes-war-sizes-45v45-35v35-will-be -diri-lebih-penekanan-pada-defensif-kemajuan.htm
- https://www.gottabemobile.com/clash-of-clans-update-clan-war-matchmaking-improved/
- https://clashtoday.com/2016/04/01/clash-of-clans-update-march-2016/
- http://www.player.one/clash-clans-update-5v5-clan-wars-ai-tweak-121591
- https://forum.supercell.com/showthread.php/1648168-The-official-war-search-5vs5-thread
- https://www.youtube.com/watch?v=nWk1lP3LxdM
- "Mei 2016 Update Clash of Clans.com" . Clash of Clans . Diakses pada 26 Agustus 2016 .
- "Selamat datang di Builder Base! | Clash of Clans" . Clash of Clans . Diperoleh 2017-06-13 .
- "Clan Games sedang dalam perjalanan!" . Diakses pada 7 Januari 2018 .
- "Apa itu barang ajaib?" . Diakses pada 7 Januari 2018 .
- Gilbert, David (12 Februari 2014). "Supercell Menghasilkan $ 30 juta Bulan dari Clash of Clans and Hay Day" . Waktu Bisnis Internasional . Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 27 Agustus 2016 . Diakses pada tanggal 27 Agustus 2016 .
- Eddie Makuch (11 Februari 2014). "Laporan: Clash of Clans menghasilkan $ 654.000 per hari" . GameSpot . CBS Interactive Inc. Diperoleh 3 Juli 2017 .
- Chitwood, Adam (2 Februari 2015). "Tonton Iklan Super Bowl Terbaik Tahun Ini" . Collider.com . Diakses pada 5 Februari 2015 .
- D'Onfro, Jillian. "10 iklan Super Bowl yang paling banyak ditonton di YouTube" . BusinessInsider.com . Diakses pada 2 Agustus 2015 .
- Gruff, Jeff (6 Februari 2015). "Tempat Clash of Clan Liam Neeson adalah iklan Super Bowl yang paling banyak ditonton di YouTube" . VentureBeat . Diakses pada tanggal 28 Februari 2015 .
- Grubb, Jeff (13 Februari 2015). "Pemirsa YouTube memilih Clash of Clans Liam Neeson yang berada di tempat iklan Super Bowl No. 2" . VentureBeat . Diakses pada tanggal 28 Februari 2015 .
- "林俊傑 林志穎 遊戲 結緣 合唱" 全面 開戰 "" . Sina. 23 September 2015. Diarsipkan dari aslinya pada 8 Desember 2015 . Diakses pada 2 Desember 2015 .
- Apps, Mobile & (2016-09-05). "Apakah 'Clash of Clans' Dying? Pembatalan ClashCon Bendera Merah Besar untuk Game?" . Mobile & Apps . Diperoleh 2017-09-02 .
- https://forum.supercell.com/showthread.php/1323861-On-Engineered-Bases-Clan-Wars-and-the-Future-of-Clash
- http://www.player.one/clash-clans-update-engineered-bases-clan-wars-2017-hack-builder-base-cheats-118219
- https://www.allclash.com/future-engineered-bases-will-supercell/
- "Clash of Clans for iOS" . GameRankings . Diakses pada 9 Juni 2014 .
- "Clash of Clans (IOS)" . Metakritik Diakses pada 9 Juni 2014 .
- Bertel King, Jr (7 Oktober 2013). "Game Strategi Multiplayer Populer Clash Of Clans Menyerang Play Store Dalam Mencari Pemain Lainnya" . Polisi Android . Robot Illogical LLC . Diperoleh 3 Juli 2017 .
- Johnson, Leif (7 Agustus 2012). "Clash of Clans Review" . Gamezebo . Diakses pada 9 Juni 2014 .
- Bedford, John. "Clash of Clans Review" . Modojo . Diakses pada 9 Juni 2014 .
- Warner, Bernhard (2 Mei 2013). "Permainan mobile Supercell Finlandia dengan megaprofits" . Bloomberg Businessweek . Diakses pada 7 Juni 2014 .
- Schade, Michael (20 September 2013). "Memerintahkan pasukan pada perangkat sentuh - Mengapa mobile adalah platform strategi yang tepat" . Gamasutra . Diakses pada 7 Juni 2014 .
- Dredge, Stuart (10 Juli 2013). "Apple's App Store di 5: 10 saat-saat penting di jalan sampai 50bn downloads" . Penjaga Diakses pada tanggal 20 Oktober 2013 .
- Mirani, Leo (30 Januari 2014). "Mengapa game gratis semakin merupakan aplikasi yang paling menguntungkan" . qz.com Diakses pada 7 Juli 2014 .
- "Aplikasi iPhone terlaris membuat kekalahan $ 1,5 juta per hari" . Pelaku bisnis Diakses pada tanggal 4 Februari 2016 .
- "Clash of Clans - Revenue estimate, app ranking & install" . thinkgaming.com Diakses pada tanggal 4 Februari 2016 .
Senin, 19 Februari 2018
coc
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar